3 Hasil Kerajinan dari Cangkang Kulit Telur dan Cara Membuat

Kerajinan dari Cangkang Kulit Telur dan Cara Membuat - Untuk beberapa orang cangkang telur cuma akan dibuangditempat sampah. Tetapi dng kreativitas anda cangkang telur bisa sbg media untuk membuat kerajinan dari cangkang telur yg indah & cantik. Anda juga bisa membuat kerajinan tangan dari kulit telur anda sendiri. Terdapat beberapa hal yg bisa anda bikin dng memakai kulit telur. Seni melukis sampai seni ukir juga bisa dikerjakan memakai kulit telur sisa ini. Bila anda tengah punya niat membuat kerajinan dari kulit telur, mungkin saja sebagian hasil kerajinan dari kulit telur di bawah ini akan memberi ide untuk karya anda.

Kerajinan dari kulit telur dng imajinasi & kreativitas anda bisa diperkembang & membuahkan benda-benda bernilai ekonomi tinggi. Anda mungkin saja tdk menganggap, kulit telur yg umum anda buang keseharian bisa membuahkan karya yg bernilai jutaan rupiah, atau bahkan juga milyaran bila kulit telur itu jatuh ke tangan orang yg pintar membuatnya.

Sistem pembuatan kerajinan dari cangkang telur ini diawali dng mengosongkan cangkang telur. Langkah pertama berikan sinyal pensil bawah telur lalu dilubangi dengan cara perlahan-lahan memakai paku, mengeluarkan isi telur memakai alat suntik. Kemudian bersihkan sisi telur memakai kombinasi air & cuka yg dimasukkan ke suntikan. Tunggulah sekitaran 2 atau 3 jam sampai kering.

kerajinan tangan dari cangkang kulit telur

Cangkang  Telur digambar pola yg dng pensil. Kemudian hias telur memakai cat dng warna ikuti pola dng tusuk sate supaya lebih rapi. Berikan sentuhan gliter di permukaannya supaya cantik. Lalu lubangi sisi bawah telur, masukan kawat, & manik-manik.


Pada gambar dibawah adalah hasil akhir dari kerajinan cangkang telur ini. Kerajinan Telur hias Selesai dan siap dipajang. Gimana menurut anda? Cantik dan indah bukan....

hasil kerajinan dari cangkang kulit telur

Beragam karya kerajinan dari cangkang telur memiliki banyak variasi harga. Tergantung tingkat kesulitan dan keindahan yang dimiliki pada kerajinan telur tersebut. Kerajinan dari cangkang telur ini bisa dihargai Rp. 50.000,- hingga jutaan rupiah.

hasil kerajinan tangan kulit telur


Demikian sedikit ulasan mengenai kreasi dari cangkang kulit telur. Semoga dapat menginspirasi ide dan kreasi anda yang berminat ingin menekuni kerajinan satu ini

3 Hasil Kerajinan dari Cangkang Kulit Telur dan Cara Membuat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin