Cara Membuat Rak Sepatu Dari Kardus Bekas dan Pipa PVC

Tema kali ini Cara membuat rak sepatu dari kardus bekas dan pipa pvc / paralon bekas. Punya banyak kardus bekas yang menumpuk di gudang rumah anda? Baiknya janganlah segera dibuang. Kertas kardus bekas tersebut nyatanya masihlah dapat difungsikan lho. Salah nya ialah untuk jadikan rak sepatu unik dari bahan kardus bekas tadi. Bahan bekas yang semula kurang memiliki manfaat, dengan sedikit kreativitas dapat disulap menjadi barang unik yang memiliki nilai tambah tersendiri..

Barang-barang kecil misalnya sepatu atau sandal sering terlepas dari perhatian yg mempunyai tempat tinggal. Walaupun sesungguhnya seandainya tidak ditata dng benar, sepatu & sandal hanya akan kurangi keindahan interior ruangan Anda. Bagaimana mengatasi hal sejenis ini? Memanfaatkan rak sepatu yakni solusinya.

Beberapa bahan yg disediakan juga begitu simpel. Yakni, kertas kardus bekas sebagai bahan utama, lem, gunting, & selotip. Nah, untuk beberapa langkah membuatnya, segera saja ikuti instruksinya di galeri ini. Waktunya untuk berkreasi dng beberapa barang sisa berbentuk kardus.

Rak Sepatu dari Kardus Bekas

Bahan Untuk Rak Sepatu dari Kardus
kertas kardus bekas, gunting, & selotip

Cara Membuat Rak Sepatu Dari Kardus
1. Buat beberapa model dari bahan seperti yang terloihat pada Gbr. 1. Anda tinggal menekuk kardus tersebut dan di kedua sisinya direkatkan dengan selotip.

cara membuat rak sepatu dari kardus bekas gbr 1

2. Susunlah kardus dan beri lapisan atasnya dengan lembaran kardus untuk memperkuat dan menyatukan beberapa model kardus tersebut.

cara membuat rak sepatu dari kardus bekas gbr 2


3. Hasilnya seperti yang terlihat pada gambar rak sepatu dari bahan kardus bekas dibawah ini.

cara membuat rak sepatu dari kardus bekas gbr 3


Rak Sepatu dari Pipa PVC Paralon

  1. Siapkan pipa PVC dng panjang 35 cm & diameter 15-17 cm, dengan jumlah sepatu yg anda inginkan (misalnya 20) & lem pipa PVC.
  2. Susun sebagian pipa pvc itu sama sesuai selera dan kreativitas anda, misalnya 6, di atasnya 4, lantas 6 lagi, hingga 4 lagi, dng posisi merapat ke dinding tembok.
  3. Lem-lah sebagian segi pipa yg keduanya sama sama-sama bersentuhan.
  4. Lem pipa PVC sisi paling bawah dng lantai supaya tdk goyang
  5. Selesai sudah model rak sepatu unik dari pipa pvc paralon bikinan anda siap untuk menaruh koleksi sepatu yang paling disayangi anda.

Dengan sentuhan kreativitas anda bisa menjadikan bahan kardus yang kurang meemiliki fungsi / nilai jual dapat anda sulap menjadi barang yang menarik dan unik. Demikian sedikit ulasan mengenai kreativitas dan kerajinan tangan cara membuat rak sepatu dari kardus bekas dan pipa pvc paralon. Terimakasih atas kunjungannya dan semoga bermanfaat...


Cara Membuat Rak Sepatu Dari Kardus Bekas dan Pipa PVC Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Admin